Sebuah Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Portsmouth di inggris. Mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan. bahwa orang-orang yang sering mengakses situs-situs tersembunyi (Deep Web) , diperkirakan lebih dari 80% dari mereka berkunjung ke situs-situs yang berkaitan dengan Pelecehan anak atau situs Pedophilia.

fakta ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan para peneliti dari universitas. dengan cara menempatkan 40 komputer ke dalam jaringan Tor  yang berfungsi sebagai Relay machine. lalu dengan bantuan software Web-Crawling mereka berhasil mengkategorikan lebih dari 4000 layanan yang memanfaatkan jaringan Tor. dengan mengabaikan data-data yang berkaitan dengan malware dan traffik botnet. tersisa beberapa data yang menyatakan hampir 83% layanan diarahkan ke situs-situs pedophilia.

Bahkan dari ratusan kegiatan ilegal lainnya yang biasa terdapat di situs-situs Deep Web. seperti situs penjualan narkoba, kekerasan, dan lainnya. jika dilihat dari data traffik pengakses Deep Web, para pengunjung cenderung lebih banyak berkunjung ke situs-situs Pedophilia. Padahal jumlah situs-situs yang berkaitan dengan pedophilia ini tidak terlalu banyak, hanya ada sekitar 2% saja dari keseluruhan situs-situs Deep Web.

Namun menurut salah seorang Blogger yang juga pengamat cyber. hasil dari data ini tidak 100% benar.  ada kemungkinan beberapa dari pengakses situs-situs tersebut bukan dari kalangan konsumen, melainkan dari kalangan penegak hukum yang sedang melakukan investigasi. atau kemungkinan lainnya dikarenakan situs-situs pedophilia tersebut lebih mudah ditemukan dalam pencarian ketimbang situs-situs Deep Web lainnya.

Adadoni

 
Top