Seorang hacker tidak dikenal dikabarkan telah merilis sebuah tool baru yang di klaim memiliki kemampuan menyerang setiap akun ICloud dengan serangan berbagai  rangkaian kata sandi, tanpa terdeteksi oleh sistem keamanan Apple.

Kode Tool ini sendiri dirilis dilaman github. dan jika dilihat bahwa tool ini sebenarnya memiliki metode yang sederhana dalam melakukan tugasnya. yaitu dengan menebak password akun dari serangkaian 500 kata sandi acak yang biasa dipakai para pemilik akun ICloud. dan menurut sumbernya sendiri tidak ada jaminan 100% bahwa tool ini berhasil meng-hack password.

Namun untungnya hal ini segera ditanggapi oleh pihak Apple. Sehingga saat ini Bug tersebut tampaknya sudah berhasil diperbaiki. dan apabila ada orang-orang yang sedang menggunakan Tool ini, dipastikan tool ini sudah tidak berfungsi lagi.




Meskipun tool ini sudah tidak berfungsi lagi, namun ada kekhawatiran lain yang memungkinkan seseorang yang lain dapat mengembangkan tool ini. dengan memperbanyak rangkaian kata sandi acaknya. jika tool ini memiliki database 500 kata sandi acak mungkin saja suatu saat, seseorang yang lainnya memiliki ribuan atau lebih database kata sandi dan memasukannnya ke dalam tool buatan mereka.

ICloud saat ini memang menjadi pusat perhatian para peretas. yang dikarenakan beberapa kasus yang menimpanya seperti serangan dari hacker cina dan Skandal Fappening. namun sebagai pelayanan untuk para pemilik akun sudah selayaknya pihak Apple fokus terhadap masalah ini.

Adadoni


 
Top