Baru-baru ini seorang peneliti asal India yang bernama Manjesh S menemukan sebuah Bug pada Facebook. Dia memberitahukan bahwa bug tersebut berada di salah satu fitur Faceboook yaitu bug pada "Grup Facebook". Atas temuannya itu ia diberitakan mendapatkan hadiah sebesar $ 2000 oleh Facebook Bug Bounty Program.

Seorang hacker yang melakukan penyerangan dengan menggunakan Bug ini biasanya ia akan mendapatkan Hak sebagai admin grup, yaitu ia dapat menghapus angggota, menambahkan anggota, menghapus/mengedit kiriman di grup dan bahkan si penyerang dapat menutup grup tesebut. Namun sayangnya admin dalam grup tersebut tidak dapat menghapus penyerang tersebut dari grup itu.Sehingga sang penyerang dapat melakukan apa saja dalam grup itu karena ia dapat menjadi admin ilegal selamanya .dan tidak ada seorangpun yang berada dalam grup dapat menghapusnya dari dalam Grup itu.

Setelah mendapatkan pemberitahuan mengenai Bug tersebut dari pihak facebook sendiri telah memperbaikinya pada Facebook Desktop. namun pada facebook mobile sendiri masih belum diperbaiki oleh mereka.
 
Top