Sebuah Pesan Unik tercantum di sebuah papan rambu rambu lalu lintas yang terletak di sebuah jalan di Los Angeles Amerika Serikat. Pesan yang berbunyi "Bacalah Buku, Sialan / Read Fu**ing Book" telah menarik perhatian para pengguna jalan beberapa minggu yang lalu.

Hingga saat ini belum di ketahui siapa yang melakukan peretasan tersebut, seseorang pejabat dari dinas perhubungan di LA juga mengomentari atas aksi itu , dan ia mengatakan "sepertinya memang benar di hack". 

dan setelah adanya aksi peretasan rambu rambu lalu lintas ini banyak spekulasi yang beredar mengenai keterkaitan atas aksi ini. bahkan harian LA juga mengatakan bahwa ini mungkin ada kaitannya dengan Hastag yang populer di Twitter pada tahun 2010 #ReadFu**ingBook. dimana pada saat itu hastag tersebut mengingatkan tentang kurangnya pengetahuan yang dimiliki orang orang.

Uniknya saat kejadian tersebut, banyak dari pengguna kendaraan dan para pejalan kaki yang mengambil kesempatan langka tersebut dengan melakukan aksi selfie disebelah papan rambu rambu yang telah diretas tersebut.


Warga yang sedang Selfie


Seorang Juru Bicara dari Perusahaan TIM, yaitu perusahaan yang mengelola rambu rambu tersebut mengatakan bahwa tanda pesan tersebut telah dihapus beberapa jam setelah diretas. dan ia memperkirakan peretasan tersebut kemungkinan dilakukan melalui koneksi Wifi.

Dan sepertinya aksi ini memang hanyalah sebuah perbuatan iseng dari seseorang yang tidak dikenal. yang hanya mengkritik warga Los Angeles untuk segera pergi ke perpustakaan dan "bacalah buku, sialan !" :p

Menjadi Trend !
Aksi ini sebenarnya bukanlah yang pertama kali, hingga saat ini sudah tidak terhitung aksi aksi serupa muncul yang membuat pemerintah amerika gusar. bahkan bisa dikatakan menjadi sebuah trend bagi kalangan hacker disana yang berniat untuk menyampaikan pesan atau sekedar lelucon.

Seperti yang terjadi pada tahun 2012 lalu di California Utara. dimana pesan informasi disebuah papan rambu rambu berhasil di ubah menjadi kata kata lelucon. Alih alih berisi pesan ditutupnya jalan menuju kota Placer County Loomis karena adanya kontruksi pipa. oleh si pelaku diubah menjadi "Awas Ada Gorila Lepas !".

Lain halnya di kota SanFranciscob beberapa bulan yang lalu, tampaknya sang peretas terinspirasi dari sebuah film Holywood "Gozilla", sebuah hewan purba yang diceritakan menyerang kota. papan rambu rambu pun diretas dan berhasil diubah pesannya menjadi "Serangan Gozilla , harap kembali lagi "



 
Top