Baru-baru ini komunitas hacker AnonSec Hacker diberitakan telah berhasil meretas berbagai situs-situs dari berbagai negara. Melalui postingannya di situs Pastebin.com tak kurang ada sekitar 537 situs yang berhasil di retas oleh mereka selama bulan februari 2014 ini.

untuk melihat beberapa situs yang mereka deface. silahkan kunjungi situs pastebin.com dengan meng-klik tautan ini 

Dari beberapa situs yg berhasil mereka retas, kebanyakan adalah situs-situs milik pribadi dan tidak ada yang mengarah ke situs pemerintahan negara manapun. namun angka ini tidak sebesar jumlah situs yang berhasil di retas pada bulan januari 2014 yang mencapai 720 situs. bahkan atas keberhasilan mereka mendeface 720 situs, menbuat nama komunitas mereka sempat di perbincangkan di dunia cyber dan bahkan situs blog perusahaan security ternama BitDefender pun ikut memposting berita mengenai aksi mereka tersebut


Tampilan Deface dari AnonSec

Komunitas Testing Security 
AnonSec sendiri bisa dikatakan adalah komunitas yang berhaluan atau mirip dengan komunitas  grey hat hacker. dalam aktifitasnya mereka meretas website dari berbagai negara, yang tujuannya hanya untuk menunjukan kelemahan system pada situs-situs yang mereka retas. namun terkadang komunitas ini juga sering terlibat dalam beberapa serangan lain yang bertujuan untuk merusak situs-situs yang menjadi targetnya. hal ini dapat terlihat dari keikutsertaan mereka dalam beberapa event #Op, seperti event #Opisrael dan lain-lain.

dan berikut ini blog dan sosial media official dari AnonSec

FansPage  : https://www.facebook.com/AnonSecHackers.us
Twitter      : https://twitter.com/Mrlele1337
Situs Blog : http://www.AnonSecHackers.us



 
Top