Untuk Kedua kalinya team Hacker asal indonesia, Gantengers Crew berhasil mempermalukan situs pelatihan dan sertifikasi untuk menjadi hacker Ec-Council dengan meng-hack 2 Sub-domain milik mereka.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, minggu lalu team hacker Gantenger Crew berhasil menghack salah satu domain milik Ec-council yaitu http://foundation.eccouncil.org. dan tak lama berselang. beberapa hari hari kemudian gantenger crew melakukan hal serupa dengan menghajar 2 sub-domain milik ec-council yang lainnya.

Baca Berita sebelumnya :

Berikut Link 2 sub-domain yang di-hack beserta link Mirrornya :

http://ciso.eccouncil.org/indonesia.php (Mirror)
http://ilabs.eccouncil.org/indonesia.php (Mirror)

Dalam menjalankan aksinya team hacker asal indonesia meng-upload file halaman defacenya dengan nama file/indonesia.php. dan di halaman deface tersebut terlihat jelas. bahwa team hacker asal indonesia tersebut berusaha mengejek sang administrator/pemilik situs, karena buruknya keamanan di situs tersebut.


berikut Screen Shoot laman Defacenya 


Buruknya Keamanan di situs Ec-Council
Hal ini sendiri memang disayangkan mengingat eksistensi ec-council saat ini yang selalu berusaha meng-kampanyekan pentingnya akan keamanan sistem dan pelatihannya. dan hal ini juga bukan yang pertama kali. pada bulan februari 2014 yang lalu juga. dari hacker yang lainnya juga berhasil meng-hack situs ec-council. dan tak tanggung-tanggung sang hacker menebas file Indexnya dan menggantinya dengan foto Edward Snowden dan berikutnya menggantinya dengan halaman yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang mengejek keamanan si situs tersebut.

berikut Screen Shoot



Halaman yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang mengejek 


saat berita ini diturunkan, halaman defacenya sudah diperbaiki oleh pemilik situs. namun hal ini jelas menjadi sebuah PR bagi sang pemilik situs. dan bukan hal yang mustahil jika Ec-council bisa kehilangan eksistensinya sebagai lembaga penyelenggara pelatihan dan sertifikasi keamanan sistem. Meskipun saat ini Eccouncil saat ini memiliki banyak pengalaman tentang bagaimana memperbaiki dan memperkuat keamanan di situs mereka :p .


 
Top